Badan Anggaran DPRD Banyumas Gelar Rapat Koordinasi Bersama Eksekutif  

Dilihat : 6610 Kali, Updated: Selasa, 16 Juli 2019
Badan Anggaran DPRD Banyumas Gelar Rapat Koordinasi Bersama Eksekutif   

 

Humas_Setwan -  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Banyumas, melalui Badan Anggaran menggelar rapat bersama Organisasi Perangkat Daerah yakni Sekretariat Daerah, Badan Keuangan Daerah dan Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah, Selasa (9/7) di Meeting Room Hotel Aston Madiun.

Rapat tersebut, merupakan bagian dari fungsi DPRD yang memiliki peran sebagai penyusunan dan pengawas Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah. Pada kesempatan itu, Badan Anggaran DPRD Kabupaten Banyumas dan beberapa OPD membahas beberapa materi. Diantaranya berupa Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara Perubahan APBD 2019.

Dari pertemuan itu, DPRD Banyumas turut memberikan masukan dan usulan. Hal ini bertujuan guna peningkatan kualitas dari Pemerintah Banyumas untuk menjadikan Banyumas lebih baik lagi terutama dalam hal peningkatan dan efektivitas APBD.

Berikut merupakan beberapa foto kegiatan dari Badan Anggaran DPRD Kabupaten Banyumas dalam rapat bersama para OPD:

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banyumas, H Supangkat S.H M.H saat memimpin Rapat. Sebagai pemipin rapat, ia membuka dengan memberikan beberapa pertanyaan kepada Kepala BKD terkait dengan APBD Tahun Anggaran 2019

Dalam Pertemuan itu, Badan Anggaran Kabupaten Banyumas juga turut mengevaluasi penggunaan APBD dan pengalokasian anggaran yang kurang efektif.

Rapat tersebut merupakan tindak lanjut dari hasil rapat antara Komisi A, B dan D dengan beberapa dinas terkait KUA PPAS Perubahan APBD Tahun Anggaran 2019

Komentar