RAPAT PARIPURNA MENDENGARKAN PIDATO KENEGARAAN PRESIDEN DALAM RANGKA HUT RI KE 77 DAN SIDANG TAHUNAN MPR RI

Dilihat : 2456 Kali, Updated: Senin, 22 Agustus 2022
RAPAT PARIPURNA MENDENGARKAN PIDATO KENEGARAAN PRESIDEN DALAM RANGKA HUT RI KE 77 DAN SIDANG TAHUNAN MPR RI

Humas-Setwan -

            DPRD Kabupaten Banyumas menggelar rapat paripurna dengan mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo, Selasa (16/8/2022). Rapat itu dibuka oleh Ketua DPRD Kabupaten Banyumas dr. Budhi Setiawan dan dihadiri oleh Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein bersama Wakil Bupati Drs. Sadewo Tri Lastiono. Dalam rapat paripurna ini, dihadiri pula jajaran pejabat Forkompinda yakni Sekretaris Daerah, Kepala Kejaksaan Negeri, Kepala Pengadilan Negeri, Kapolresta Banyumas, Kepala OPD dan tamu undangan lainnya.

            “Rapat paripurna mendengarkan pidato kenegaraan merupakan ssalah satu agenda dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 77 Tahun dengan tema Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat,” kata dr. Budhi Setiawan didampingi 3 Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banyumas H. Ahmad Darisun, Ir. Budiyono dan H. Supangkat, S.H., M.H.

            Saat mendengarkan agenda kenegaraan melalui tampilan layar, tampak Ketua MPR Bambang Soesatyo membuka Sidang Tahunan MPR dan Pidato Kenegaraan Presiden. Dilanjut, sambutan Sidang Bersama DPR dan DPD RI oleh Ketua DPR Puan Maharani.

            Dalam pidatonya, Presiden RI Joko Widodo mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir. Demikian halnya dengan keadaan ekonomi dunia yang saat ini mengalami penurunan dikarenakan adanya konflik dan perang Ukraina. Namun demikian kita semua dapat mengatasinya. Presiden RI Joko Widodo juga mengungkapkan, empat kekuatan dalam membangun indonesia menjadi bangsa yang tangguh, kekuatan pertama yaitu menghadapi pandemi COVID-19, kedua yaitu sumber daya alam yang melimpah, wilayah yang luas dengan keanekaragaman hayati terkaya di dunia menjadi kekuatan besar Indonesia.

Tempat Kegiatan: Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Banyumas

Tanggal Kegiatan: 2022-08-16

Peserta:

Narasumber: dr. Budhi Setiawan (Ketua DPRD)

Kutipan Narsum:

Kutipan Peserta:

Kutipan Anggota DPRD:

Tujuan Kegiatan:

Komentar