KETUA DPRD KABUPATEN BANYUMAS MENGHADIRI KONSULTASI PUBLIK RANCANGAN RENCANA PEMBANGUNAN DAERAH TAHUN 2024 - 2026

Dilihat : 770 Kali, Updated: Rabu, 01 Pebruari 2023
KETUA DPRD KABUPATEN BANYUMAS MENGHADIRI KONSULTASI PUBLIK RANCANGAN RENCANA PEMBANGUNAN DAERAH TAHUN 2024 - 2026

Humas-Setwan -

Ketua DPRD Kabupaten Banyumas dr. Budhi Setiawan beserta Wakil Ketua Komisi I Dodet Suryondaru M., S.T.P, Ketua Komisi II Subagyo S.Pd., M.Si, Ketua Komisi III H. Rachmat Imanda, SE. Ak dan Wakil Ketua Komisi IV drg. Andrias Kartikosari menghadiri Konsultasi Publik membahas Rancangan Rencana Pembangunan Daerah Kabupaten Banyumas Tahun 2024 - 2026 dan Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Banyumas Tahun 2024 bertempat di Hotel Java Heritage Purwokerto pada hari Selasa, 31 Januari 2023. Konsultasi Publik juga dihadiri Bupati Banyumas Ir. Achmad Hesein, Sekda Kab. Banyumas Ir. Wahyu Budi Saptono, M.Si, Kepala Bappedalitbang Ir. Kristanta, M.Si.

Dalam sambutannya Ketua DPRD Kabupaten Banyumas, dr. Budhi Setiawan menyampaikan bahwa berdasarkan instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 52 tahun 2022 tentang Penyusunan Dokumen Perencanaan Pembangunan Daerah berakhir pada tahun 2023 dan Daerah Otonom Baru. Pemerintah wajib menyusun dokumen rencana pembangunan daerah tahun 2024 - 2026 sebagai dokumen perencanaan pembangunan menengah daerah tahun 2024 - 2026. Hal ini merupakan momen yang sangat penting dan strategis untuk mengkomunikasikan dan mengkoordinasikan rencana pelaksanaan pembangunan dan merumuskan kebijakan prioritas serta sasaran pembangunan Kabupaten Banyumas. Dalam rangka memenuhi janji Bupati terpilih dan prioritas pembangunan yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Banyumas maka perlunya rancangan yang cukup matang dan menyelesaikan target - target program prioritas yang belum tercapai. Perangkat daerah harus mampu mengintegrasikan pembangunan lintas sektor secara terukur.

Pada acara tersebut juga diadakan diskusi untuk mendapatkan masukan - masukan dari berbagai pihak baik akademisi, pakar, LSM, tokoh masyarakat bahkan perwakilan masyarakat. Agar Pembangunan di Kabupaten Banyumas bisa berjalan dengan maksimal, sehingga masyarakat Kabupaten Banyumas lebih sejahtera lagi di masa yang akan datang.

Tempat Kegiatan: Hotel Java Heritage Purwokerto

Tanggal Kegiatan: 2023-01-31

Peserta:

Narasumber: dr. Budhi Setiawan (Ketua DPRD Kab. Banyumas)

Kutipan Narsum:

Kutipan Peserta:

Kutipan Anggota DPRD:

Tujuan Kegiatan:

Komentar