DPRD Banyumas Terima Kunjungan KODIM 0701

Dilihat : 4807 Kali, Updated: Kamis, 25 Juli 2019
DPRD Banyumas Terima Kunjungan KODIM 0701

Humast_Setwan – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Banyumas menerima kunjungan Kodim 0701 di Gedung DPRD Banyumas, Rabu (22/7). Sebanyak sembilan personil TNI tersebut berdiskusi seputar peran TNI dalam Pemilu dan Pilpres lalu.

Pada kesempatan tersebut, seluruh rombongan diterima oleh Wakil Ketua DPRD Banyumas, H Supangkat S.H M.H. Supangkat menjelaskan, peran TNI dalam Pemilu dan Pilpres sudah baik. Terutama dalam mengawal jalannya ketertiban dan keamanan acara akbar tersebut.

Ia mengatakan, peran TNI dalam pengawasan turut membuat Pemilu dan Pilpres berjalan aman dan kondusif. Selain itu, ia juga mengapresiasi netralitas dari setiap anggota TNI dalam mengawasi dan menjaga kondusifitas Pemilu dan Pilpres.

Supangkat berharap agar TNI mampu terus menjaga dan meningkatkan perannya dalam melayani dan menjaga kondusifitas di masyarakat.

“Hanya satu saran saya, yaitu setiap anggota TNI agar mampu mengenal tokoh-tokoh di masyarakat. Tujuannya, agar sikap netral para anggota TNI lebih terlihat di masyarakat dan menjaga kedekatan sosial masyarakat,” tutupnya.

Komentar