Forum Guru Wiyata Bakti Kabupaten Banyumas meminta penambahan Kuota Untuk Seleksi PPPK.

Dilihat : 1913 Kali, Updated: Rabu, 13 Oktober 2021
Forum Guru Wiyata Bakti Kabupaten Banyumas meminta penambahan Kuota Untuk Seleksi PPPK.

Humas-Setwan -

Perwakilan guru honorer SD dari Forum Guru Wiyata Bakti Kabupaten Banyumas beraudiensi dengan aman dengan protokol kesehatan yang ketat. 

Tempat Kegiatan: Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Banyumas

Tanggal Kegiatan: 2021-10-12

Peserta:

1. dr. Budhi Setiawan (Ketua DPRD Kabupaten Banyumas)

2. H. Supangkat SH.MH (Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banyumas)

3. Subagyo,Spd.M.Si  ( Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Banyumas)

4. Suswanto, ST ( Sekretaris Komisi II DPRD Kabupaten Banyumas)

5. Andik Pegiarto,SKM ( Sekretaris Komisi IV DPRD Kabupaten Banyumas)

6. drg. Andrias Kartikosari (Anggota Komisi IV)

7. Agus Raharjo, S.H (Kepala BKAD Kabupaten Banyumas)

8. Ir. Kristanta (Kepala Bappeda Kabupaten Banyumas)

9. Irawati (Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas)

10. Forum Guru Kabupaten Banyumas ( 21 orang)

Narasumber: ()

Kutipan Narsum:

Perwakilan dari Forum Guru dan Tenaga Kependidikan Wiyata Bakti (FGTKWB) Kabupaten Banyumas melakukan kegiatan Audiensi Ke Kantor DPRD Kabupaten Banyumas pada hari Selasa (12/10). Hal itu dilakukan untuk mendesak Pemkab dan DPRD Kabupaten Banyumas untuk menambah jumlah kuota Formasi bagi seleksi PPPK Tahun mendatang, karena keterbatasan formasi untuk seleksi saat ini tidak dapat menampung guru honorer yang berjumlah sangat banyak di Kabupaten Banyumas.

Kutipan Peserta:

Kutipan Anggota DPRD:

Pada seleksi PPPK pada tahun ini, banyak peserta diantaranya adalah guru honorer yang tidak masuk kedalam Ambang Batas kelulusan Computer Assisted Test (CAT) namun di sekolahnya tidak terdapat jatah formasi. Audiensi itu dipimpin Ketua DPRD dr Budhi Setiawan, dialog dipandu Wakil Ketua DPRD Supangkat dan melibatkan empat komisi. Sementara dari eksekutif, hadir perwakilan Dinas Pendidikan, Badan Keuangan dan Aset Daerah, Bappedalitbang serta Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) dan Forum Guru didampingi oleh PGRI. Pendapat dari Yuli Siswati Korwil Kecamatan Forum Guru Kabupaten Banyumas bahwa mengapa Pengajuan formasi PPPK di Banyumas sangat minim dan tidak bisa seperti daerah lain seperti Cilacap, Purbalingga, Brebes dan lainnya. Didaerah tersebut formasi seimbang dengan jumlah honorer yang mengajar Jadi sangat ideal antara formasi dan kebutuhan. Guru WB SD Cingebul Kecamatan Lumbir, Kurniawan menuturkan, setiap SD di Kabupaten Cilacap, formasi yang diusulkan mencapai 4 sampai 5 guru.Dengan demikian, peluang lolos saat seleksi penerimaan sekarang sangat besar.

 

Tujuan Kegiatan:

Komentar