Ketua DPRD Banyumas Terima Audiensi Guru Honorer Kabupaten Banyumas

Dilihat : 981 Kali, Updated: Selasa, 21 Januari 2020
Ketua DPRD Banyumas Terima Audiensi Guru Honorer Kabupaten Banyumas

 

PURWOKERTO  -   Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Banyumas beserta anggota DPRD Komisi 4 Bidang Pendidikan telah menerima Audiensi dari Organisasi Guru dan Tenaga Kependidikan Non Kategori (GTKHNK) 35+ Kabupaten Banyumas pada hari Kamis, 16 Januari 2020 bertempat di ruang Fraksi PDIP. Audiensi ini dihadiri oleh masing-masing perwakilan dari guru SD s/d SMA yang ada di Kabupaten Banyumas yang berjumlah 10 orang. Tujuan diadakannya audiensi ini adalah mengenai tuntutan perjuangan guru Non PNS dan meminta restu pada DPRD Kabupaten Banyumas untuk ijin atau meminta dukungan mengadakan Rakernas di Jakarta dengan agenda sebagai berikut :

  1. Meminta kebijakan kepada Presiden RI tentang guru honorer yang sudah berumur 35+ untuk diangkat menjadi Guru PNS tanpa melalui tes.
  2. Berkaitannya dengan Pemerintah Daerah terkait UMR Guru Non PNS untuk dialokasikan oleh APBN.

 Menurut Dwi Agustina salah satu Guru yang mengikuti audiensi tersebut mengatakan DPR RI siap mendukung kegiatan tersebut dan akan diundang 20 orang perwakilan guru. Organisasi ini sangat berharap untuk mendapatkan dukungan dari DPRD secara politis dan bergerak mendukung guru honorer supaya para tenaga pendidik dan guru Non PNS tetap mendapatkan kesejahteraan oleh pemerintah. Mengenai pernyataan tersebut, DPRD Kabupaten banyumas akan mencoba mengusahakan semaksimal mungkin untuk mensejahterakan guru-guru honorer atau Non PNS yang ada di Indonesia termasuk wilayah Kabupaten Banyumas.

 

Komentar