Studi Komparatif BANMUS DPRD Kab. Banyumas ke DPRD Prov. DKI Jakarta

Dilihat : 653 Kali, Updated: Senin, 14 Juni 2021
Studi Komparatif BANMUS DPRD Kab. Banyumas ke DPRD Prov. DKI Jakarta

Humas-Setwan -

Kegiatan kunjungan berlangsung dengan tertib, lancar, dan kondusif.

Tempat Kegiatan: Ruang Komisi D DPRD Provinsi DKI Jakarta

Tanggal Kegiatan: 2021-06-14

Peserta:

Kegiatan kunjungan dihadiri oleh Pimpinan dan Anggota Bamus DPRD Kab. Banyumas, Sekretaris beserta beberapa pendamping dari staf Sekretariat DPRD Kab. Banyumas.

Narasumber: WS. Prie Y. (Staf Subag Rumah Tangga, Protokol dan Perjalanan Dinas)

Kutipan Narsum:

WS Prie Y. selaku Staf Subag Rumah Tangga, Protokol dan Perjalanan Dinas menyambut kehadiran anggota Bamus DPRD Kab. Banyumas dengan baik dan menyampaikan permohonan maaf karena Pimpinan dan Anggota DPRD Prov. DKI Jakarta tidak dapat hadir dalam penerimaan kunjungan dikarenakan sedang melaksanakan tugas ditempat yang lain. Teriring salam hormat kepada para tamu kunja dari DPRD Kab. Banyumas. Beberapa hal yang disampaikan antara lain:

1. Banmus DPRD Provinsi DKI Jakarta tidak berbeda jauh dengan yang di daerah lain, bahwasannya Banmus berwenang dalam mengkoordinasikan hal-hal yang berkaitan dengan agenda kegiatan dewan, penetapan sidang, termasuk penetapan jangka waktu pembahasan Perda, dan mengakomodir semua alat kelengkapan dewan guna mengajukan masukan-masukan yang berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi mereka didalamnya. 

2. Terkait apabila ada perubahan Jadwal maka akan di rapatkan di internal Banmus, dan selanjutnya di Paripurnakan dalam Rapat Paripurna atas perubahan tersebut.

Kutipan Peserta:

Kutipan Anggota DPRD:

Bapak H. Ahmad Darisun selaku Wakil Ketua DPRD Kab. Banyumas yang memimpin rombongan menyampaikan ucapan terimakasih sudah bisa diterima kunjungan kerja Banmus di DPRD Provinsi DKI Jakarta. Mudah mudahan kunjungan kali ini bisa memberikan kontribusi  yang baik dalam penyusunan jadwal Banmus di DPRD Kab. Banyumas. 

Tujuan Kegiatan:

Mencari referensi lain bagaimana alat kelengkapan Banmus di DPRD Provinsi DKI Jakarta dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya.

Komentar