KETUA DPRD KABUPATEN MENGHADIRI MUSRENBANG RENCANA KERJA PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN BANYUMAS TAHUN 2024

Dilihat : 1035 Kali, Updated: Rabu, 29 Maret 2023
KETUA DPRD KABUPATEN MENGHADIRI MUSRENBANG RENCANA KERJA PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN BANYUMAS TAHUN 2024

Humas-Setwan -

Ketua DPRD Kabupaten Banyumas, dr. Budhi Setiawan beserta Anggota Komisi I, Dedi Supriyanto dan Ketua Komisi II, Subagyo, S.Pd.,M.Si menghadiri Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Banyumas Tahun 2024 di Saphire Hall, Hotel Grand Karlita Purwokerto pada hari Selasa, 28 Maret 2023. Hadir Bupati Banyumas, Ir. H. Achmad Husein dan dari OPD, Camat, berbagai elemen masyarakat, tokoh masyarakat, pimpinan perguruan tinggi dan dari Provinsi sebagai peninjau.

Dalam sambutannya Bupati Banyumas, Ir. Achmad Husein menyampaikan bahwa dengan berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Banyumas maka untuk pengelolaan dan pelaksanaan Anggaran di Tahun 2024 sudah berpindah ke Pejabat Bupati yang ditunjuk oleh Mendagri maupun Gubernur. Bupati Banyumas juga menekankan akan enam peningkatan yang harus dilakukan, yaiatu :

1. Tata kelola pemerintahan yang efektif dan kolaboratif

2. Peningkatan Investasi untuk menyerap tenaga kerja

3. Peningkatan kualitas SDM

4. Meningkatan keamanan, ketenangan dan ketertiban masyarakat

5. Peningkatan daya saing daerah, ketahanan pangan dan pariwisata

6. Peningkatan pengelolaan lingkungan hidup

Selanjutnya dalam sambutannya, Ketua DPRD Kabupaten Banyumas, dr. Budhi Setiawan menyampaikan tentang pokok - pokok pikiran (Pokir) DPRD bahwa pokir merupakan representasi dari hasil penyerapan aspirasi masyarakat dan keterwakilan masyarakat di wilayah dan masukan - masukan kepada anggota DPRD Kabupaten Banyumas.

 

 

 

Tempat Kegiatan: Hotel Grand Karlita

Tanggal Kegiatan: 2023-03-28

Komentar