Jalin Silaturahmi, DPRD Banyumas Gelar Halal Bihalal  

Dilihat : 4449 Kali, Updated: Selasa, 11 Juni 2019
Jalin Silaturahmi, DPRD Banyumas Gelar Halal Bihalal   

         Humas_Setwan – Hari pertama aktif kerja, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Banyumas, menggelar silaturahmi bersama Bupati Banyumas dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah di ruang Paripurna, Senin (10/6).

            Acara tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Banyumas, Juli Krisdianto S.E, Wakil Ketua DPRD Banyumas, H. Supangkat S.H M.H, anggota DPRD Banyumas, Bupati dan Wakil Bupati Banyumas, Ir. Achmad Husein dan Sadewa, bersama Forkopimda. Selain itu, hadir pula Ikatan Istri Wakil Rakyat (RIWARA) dan Dharma Wanita Setwan, serta beberapa tamu undangan lainnya.

            Acara tersebut mulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banyumas, H. Supangkat S.H M.H, sekaligus membuka acara di pagi hari itu.

            Pada kesempatan tersebut, Supangkat mewakili seluruh jajaran anggota dewan turut mengucapkan memohon maaf lahir bathin kepada seluruh tamu undangan yang hadir. “Semoga kita mendapat keberkahan ramadhan setelah sebulan lamanya melakukan ibadah puasa,” katanya.

            Selain itu, ia mengucapkan terimakasih atas koordinasi dan kebersamaan Forkopimda selama ini.  Ia meyakini, dengan kerjasama yang baik antara lembaga legislatif dan eksekutif akan membawa kemajuan Banyumas.

            Setelah sambutan selesai, tibalah di acara inti, yaitu tausyiah dan do’a bersama yang dipandu oleh Drs. KH Ahmad  Kifni. Pada kesempatan itu, ia menyampaikan bahwa selepas ramadhan sebagai umat islam harus mampu memperbaiki diri.

            “Ada banyak hikmah yang harus diperoleh oleh setiap umat muslim.  Diantara, meningkatkan ikhtiar dan tawakal yang merupakan kuncii sukses dunia akhirat,” ujarnya.

            Ia menambahkan, meningkatkan kualitas beribadah dan selalu memberi manfaat kepada orang lain sekecil apapun. Sebab hal tersebut yang menjadi tujuan diciptakannya manusia yang tidak lain untuk beribadah kepada Allah SWT.

            “Hal ini untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa kepada Allah SWT,” tutupnya.

            Setelah selesai menjadi pembicara, ia pun memimpin do’a. Seusai itu, ia menutup tausyiah dan menyerahkan kembali kepada pembawa acara. Acara sllaturahmi DPRD Kabupaten Banyumas dan Forkopimda pun selesai dengan lancar.

Komentar