Kunjungan Kerja DPRD Kabupaten Batang di DPRD Kabupaten Banyumas

Dilihat : 4650 Kali, Updated: Senin, 25 April 2022
Kunjungan Kerja DPRD Kabupaten Batang di DPRD Kabupaten Banyumas

Humas-Setwan -

Senin, 12 April 2022 DPRD Kabupaten Banyumas menerima kunjungan kerja dari DPRD Kabupaten Batang. Kunjungan diterima oleh Bapak Andik Pegiarto, S.KM selaku Sekretaris Komisi IV di Ruang Rapat Paripurna sekitar pukul 10.00 WIB. Pimpinan rombongan yakni Bapak Su'udi, S.Ag selaku Wakil Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Batang memberikan sambutan dan mengucapkan terimakasih kepada DPRD Kabupaten Banyumas yang telah menerima kunjungan DPRD Kabupaten Batang dengan baik.

Kunjungan kali ini membahas tentang kebijakan daerah terkait jaminan sosial. Jaminan sosial merupakan bentuk perlindungan untuk masyarakat agar mendapat penghidupan yang layak. Jaminan sosial di Indonesia diantaranya, jaminan kesehatan, jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, dan jaminan hari tua. Di Kabupaten Banyumas, jaminan sosial masih belum tepat sasaran. Salah satunya terkait program jaminan kesehatan KIS masih banyak masyarakat yang belum mempunyainya.

Tempat Kegiatan: Ruang Paripurna DPRD Kabupaten Banyumas

Tanggal Kegiatan: 2022-04-18

Peserta:

Narasumber: drg. Andrias Kartikosari dan Andik Pegiarto, S.KM (Wakil Ketua dan Sekretaris Komisi IV DPRD Kabupaten Banyumas)

Kutipan Narsum:

Kutipan Peserta:

Kutipan Anggota DPRD:

Masyarakat yang tidak mampu dan belum mempunyai KIS diakomodir untuk terdaftar ke dalam DTKS melalui Desa dan distribusikan ke Dinas Sosial kemudian ke Dinas Kesehatan. Nantinya, masyarakat yang telah terdaftar di DTKS akan mudah untuk mengajukan KIS. Kepesertaan KIS tersebut tidak akan di non-aktifkan karena telah masuk dalam DTKS.

Tujuan Kegiatan:

Studi komparatif tentang Kebijakan Daerah dan Regulasi Daerah terkait Jaminan Sosial

Komentar