Ketua DPRD Banyumas dr. Budhi Setiawan Mendorong Program Percepatan Penurunan Stunting Dengan Membagikan Bantuan Tambahan Makanan

Dilihat : 3141 Kali, Updated: Selasa, 30 Agustus 2022
Ketua DPRD Banyumas dr. Budhi Setiawan Mendorong Program Percepatan Penurunan Stunting Dengan Membagikan Bantuan Tambahan Makanan

Humas-Setwan -

            Dalam rangka program percepatan penurunan angka stunting, Ketua DPRD Kabupaten Banyumas secara simbolis menyerahkan bantuan tambahan makanan kepada anak-anak yang mengalami stunting di wilayah Kecamatan Purwokerto Selatan pada hari Senin (29/06/2022). Untuk menghindari stunting, harus mempersiapkan diri selama 1.000 hari pertama kehidupan anak. Mulai dari dalam kandungan hingga anak berusia kurang lebih dua tahun.

            Pencegahan stunting dapat dilakukan dengan memenuhi kebutuhan nutrisi sejak dalam kandungan, memeriksa kandungan secara rutin, menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, memberikan asi ekslusif serta MPASI yang bergizi, memantau tumbuh kembang anak dengan mengikuti kegiatan posyandu.

            Dengan dilakukannya pencegahan stunting, maka akan terlahir anak yang sehat, kuat, dan cerdas. Harapannya pemetaan anak stunting  dapat dilakukan secara maksimal di tiap-tiap desa dan kecamatan sehingga dapat menurunkan angka stunting khususnya di Kabupaten Banyumas.

Tempat Kegiatan: Kecamatan Purwokerto Selatan

Tanggal Kegiatan: 2022-08-29

Peserta:

Narasumber: dr. Budhi Setiawan (Ketua DPRD)

Kutipan Narsum:

Kutipan Peserta:

Kutipan Anggota DPRD:

Tujuan Kegiatan:

Komentar