Pimpinan DPRD Banyumas Bersama Forkopimda Gelar Pengawasan Jelang Pemilu

Dilihat : 5257 Kali, Updated: Selasa, 16 April 2019
Pimpinan DPRD Banyumas Bersama Forkopimda Gelar Pengawasan Jelang Pemilu

Pimpinan DPRD Kabupaten Banyumas bersama Forkopimda melakukan pengawasan Pemilu di sejumlah TPS di Banyumas, Selasa (16/4).

HUMAS_Setwan – Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banyumas bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), menggelar pengawasan dan pengecekan jelang Pemilihan Umum di sejumlah TPS, di Banyumas, Selasa (16/4).

            Jajaran Forkopimda yang terdiri dari Bupati Banyumas, Kapolres Banyumas, Dandim, Danrem, Ketua Bawaslu Banyumas, dan beberapa pimpinan instansi di Kabupaten Banyumas turut berpartisipasi dalam pemantauan dan pengecekan itu.

            Pemantauan dan pengecekan dilakukan guna mengetahui sejauh mana kesiapan penyelenggara Pemilihan Umum di tingkat desa. Dalam pemantauannya, Pimpinan DPRD juga berkoordinasi dengan penyelenggara dan pejabat desa setempat tentang kesiapan dan keamanannya.

            Pemantauan pertama dilakukan di TPS Desa Rejosari, Kecamatan Purwokerto Barat. Kemudian  pemantuan dilanjutkan di Desa Pageraji, Kecamatan Cilongok. Pemantauan terakhir di Desa Lesmana, Kecamatan Ajibarang.

            “Saya berharap agar semua elemen di setiap desa, kelurahan dan kecamatan siap untuk memfasilitasi para pemilih esok hari (hari ini),” kata Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banyumas, H. Supangkat, SH,.MH.

            Sejauh pantauan tim, terlihat situasi di ketiga TPS tersebut telah siap untuk memfasilitasi warga dalam Pemilu esok (hari ini). Supangkat pun berharap saat Pemilu nanti, semuanya dapat berjalan tertib, aman dan kondusif.

            “Kami juga menghimbau masyarakat, pasca Pemilu nanti, persaudaraan dan persatuan harus diutamakan. Apapun hasilnya, kita harus saling menghormati. Sebab, masyarakat Indonesia merupakan masyarakat yang dikenal budaya ramah tamahnya, jadi kita harus terus mempertahankannya seusai Pemilu,” tuturnya.

Komentar