DPRD KABUPATEN BANYUMAS MENERIMA KUNJUNGAN KERJA DPRD KABUPATEN PURBALINGGA

Dilihat : 547 Kali, Updated: Jumat, 13 Januari 2023
DPRD KABUPATEN BANYUMAS MENERIMA KUNJUNGAN KERJA DPRD KABUPATEN PURBALINGGA

Humas-Setwan -

DPRD Kabupaten Purbalingga melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kabupaten Banyumas pada hari Jum'at, 13 Januari 2023 bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Banyumas dan diterima oleh Bpk. Subagyo, S.Pd., M.Si selaku Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Banyumas.

Rangkaian kegiatan diawali dengan sambutan dari Bpk. Subagyo, S.Pd., M.Si yang mewakili Ketua DPRD Kabupaten Banyumas. Kemudian dilanjutkan dengan perkenalan dan maksud tujuan kunjungan kerja yang disampaikan oleh Bpk. H. Tongat, S.H., M.M yang terdiri dari perwakilan anggota Komisi I, II, III, IV dan para pendamping yang semua berjumlah 60 orang. Bpk. H. Tingat S.H., M.M menyampaikan maksud dan tujuan mengenai Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintahan.

Bpk. Subagyo, S.Pd., M.Si menjelaskan terkait tentang pengawasan penyelenggaraan pemerintahan bahwa dalam pengawasan yang diawasi adalah seberapa pemerintah atau eksekutif konsisten di dalam menjalankan Peraturan - Peraturan Daerah atau ketentuan yang sudah disepakati apakah sudah sesuai dengan indikator yang sudah ditetapkan. Kerena ada beberapa program pilihan menjadi program yang tidak penting, padahal program pilihan yang seharusnya didorong untuk menjadi kekuatan asli daerah. Sedangkan untuk APBD Kabupaten Banyumas masih terjebak pada belanja pegawai yang cukup tinggi. Mestinya belanja pegawai itu kurang dari 30% kemudian lebih dari 50% seharusnya dialokasikan lebih kepada pelayanan terhadap masyarakat

 

Tempat Kegiatan: Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Banyumas

Tanggal Kegiatan: 2023-01-13

Peserta:

Narasumber: Subagyo, S.Pd., M.Si (Ketua Komisi II DPRD Kab. Banyumas)

Kutipan Narsum:

Kutipan Peserta:

Kutipan Anggota DPRD:

Tujuan Kegiatan:

Komentar