AUDIENSI 6 (ENAM) ORGANISASI KESEHATAN BERSAMA PIMPINAN DAN KOMISI IV DPRD KABUPATEN BANYUMAS

Dilihat : 673 Kali, Updated: Selasa, 06 Juni 2023
AUDIENSI 6 (ENAM) ORGANISASI KESEHATAN BERSAMA PIMPINAN DAN KOMISI IV DPRD KABUPATEN BANYUMAS

Humas-Setwan -

Pimpinan dan Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Banyumas menerima kunjungan Pengurus dari 6 (Enam) organisasi kesehatan cabang Kabupaten Banyumas di ruang Rapat Paripurna, Senin (05/06/2023). Kunjungan tersebut dalam rangka audiensi terkait dengan polemik Rancangan Undang - Undang (RUU) Kesehatan (Omnibus Low).

Adapun organisasi kesehatan tersebut yaitu Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Ikatan Apoteker Indonesia (IAI), Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI).

Perwakilan pengurus IDI, PDGI, PPNI, IBI, IAI dan PDUI Cabang Kabupaten Banyumas, dalam diskusi tersebut menyampaikan beberapa pasal yang belum sesuai pada Rancangan Undang - Undang (RUU) Kesehatan (Omnibus Low).

Ketua DPRD Kabupaten Banyumas, dr. Budhi Setiawan menyambut dengan baik kedatangan dari perwakilan Organisasi Kesehatan dan akan menyampaikan aspirasi tersebut ke DPR RI. Selain itu juga diharapkan agar pelayanan kesehatan di Kabupaten Banyumas berjalan dengan prima dan lebih baik kedepannya.

Komentar